clock

Kamis, 22 Maret 2012

Disk Clean Up di windows 7

Microsoft Windws 7 merupakan sistem operasi yang sangat lengkap. Berbagai fitur dan kecanggihan dari aplikasi yang ada dalam sistem operasi ini sangat hebat. Dari sekian banyak fitur baru tersebut salah satu yang termasuk jarang digunakan adalah Disk cleanup.
Apa itu Disk Cleanup ….? Disk Cleanup adalah sebuah aplikasi yang disediakan windows 7 untuk membersihkan file-file sampah atau file yang sudah tidak berguna lagi, maka dari itu perlu dibuang atau dibersihkan, karena akan mengurangi space di komputer kita. Tentu saja menghapus file yang tidak berguna tersebut dengan Disk Cleanup sangat berbeda dengan menghapus file secara manual, dengan Disk Cleanup tidak akan mengganggu komputer dan sistem yang Anda gunakan.
Adapun langkah yang harus Anda lakukan untuk menghapus file yang sudah tidak berguna yang ada di komputer Windows 7 Anda adalah sebagai berikut:
Klik tombol Start Windows 7 Anda, lalu ketikkan di kolom Search programs and files, Disk Cleanup, lalu Enter. Setelah itu Windows 7 akan akan menampilkan kotak dialog, Disk Cleanup : Drive Selection. Tentukan lokasi atau drive yang akan dibersihkan, misalnya C, lalu klik OK. Biarkan Windows bekerja dan apabila sudah selesai maka akan ditampilkan kotak dialog Disk cleanup. Setelah itu Windows 7 akan menampilkan penyataan Yes dan No, maka untuk melanjutkan proses penghapusan klik Yes.


Untuk selanjutnya Anda klik di depan file yang akan dihapus, tentu saja file yang sudah tidak berhuna. Kemudian setelah diberitanda centang didepan file yang akan dihapus tersebut, misalnya di depan Temporary Internet files, Download Program Files dan sebagainya. Klik OK untuk mulai menghapus file tersebut. selesai deh SenyumSenyum sambil berkedip

Tidak ada komentar:

Posting Komentar